Mami Kos dan Satu Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Sudah di Amankan Polres Malaka

Mami Kos dan Satu Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Sudah di Amankan Polres Malaka

Foto illustrasi tahanan

ORBIT NEWS, Malaka - Pihak Kepolisian Satuan Reserse dan Kriminal Polres Malaka berhasil  menangkap pelaku perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur di rumahnya Harekakae Trans Blok A, Kamis (05/05/2022).

Peristiwa tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut terjadi pada Sabtu,(13/03/2022) di Di Bakateu Malaka Tengah, Kabupaten Malaka oleh pelaku berinisial GT (44) warga Harekakae terhadap seorang anak perempuan yang masih dibawah umur (13 tahun). 

Informasi yang diterima oleh awak media orbitnews.id dari Pihak Kepolisian (Kapolres) Bapak Rudy Jacob Junus Ledo SH S Ik, melalaui Kasat Reskrim Polres Malaka, Iptu Zainal Arifin Abdurrahman SH, menjelaskan berdasarkan keterangan korban bahwa pelaku telah diduga melakukan perbuatan pencabulan terhadap korban di bawah umur (13) dan dirinya juga mengatakan sudah mengamankan seorang pelaku yang di berinisial PDR yang dianggap pengelola kos-kosan atau mami kos di TKP dan satu pelaku berinisial NT sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polres Malaka NTT.

Berdasarkan bukti-bukti yang cukup untuk penyidik Satuan Reskrim Polres Malaka melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sudah berstatus tersangka.

Hingga berita ini diturunkan mami Kos, PDR yang di duga germo dan salah satu pelaku GT sudah diamankan pihak kepolisian, dan satunya lagi masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Saat ini di duga tersangka sudah ditahan di Mapolres rumah tahanan Polres Malaka, kedepan sesuai dengan surat perintah penahanan yang dikeluarkan penyidik.

Keluarga besar Korban, RTS, dan Lapisan Masyarakat mengatakan, "kami sangat berterima kasih kepada kinerja Polres Malaka yang sangat cepat merespon tuntutan kami sebagai keluarga korban dan masyarakat Malaka khususnya", ucapnya, Kamis (05/05/2022).

"Kita tetap memberikan dukungan kepada Polres Malaka untuk mengusut kasus ini hingga tuntas, biarpun laporan sudah lama tetapi kami harus ikut dan kawal terus perkembangan kasus penangkapan pelaku ini", imbuhnya.


Editor: red

Komentar

Terkini