Puluhan Anak-Anak Malaka di Baptis oleh Pastor Cirylius

Puluhan Anak-Anak Malaka di Baptis oleh Pastor Cirylius

ORBIT NEWS, Malaka - Pastor Paroki Besikama Romo Cirylius Oktovianus Timo Pr Memberikan Sakramen Permandian Baptis kepada Anak-anak kurang lebih delapan puluh (80) peserta di Paroki Besikama pada hari Jumat (27/05/2022).
 
Sakramen Baptis Merupakan tanda dan sarana  yang mengungkapkan iman akan Yesus Kristus  dan dengan menerimanya orang akan menjadi anggota Gereja Khatolik.

Sakramen Permandian ini memberi tanda bahwa kita Menjadi Milik Kristus selamanya dan memperoleh meterai kekal, dan abadi
tanda yang selamanya tidak terhapus oleh umat   yang telah meninggalkan iman katoliknya, dan   kemudian kembali ke pangkuan Gereja Katolik, tidak perlu dibaptis lagi tetapi secara Pastoral perlu menyatakan tobatnya di hadapan Umat   Beriman.

Anak atau bayi adalah Baptisan yang di berikan  kepada yang belum berusia genap 7 (tuju) tahun  atau yang belum dapat menggunakan akal budi   secara cukup, meskipun sudah melebihi 7 (tuju)  tahun. 

Dalam hal ini yang diberi pelajaran adalah orang tua dan wali baptis mengenai makna Sakramen  Baptis dan hak serta kewajiban yang melekat  pada Pembaptis.

Pada kesempatan itu juga Pastor Paroki St Yohanes Pembaptis Romo Cyrilius mengatakan, "Atas nama Gereja saya Membaptis anak - anak   secara Agama Khatolik," ucapnya.

Kemudian memberikan Air Baptis kepada setiap  anak yang mengikuti Sakramen Permandian tersebut dan diikuti lagi dengan berbagai perayaan yang sudah di sediakan.

"Terimakasih Om Romo Chery yang sudah memberikan Sakramen Permandian anak pertama kami Edgar, semoga menjadi anak yang  berbakti kepada Gereja dan taat kepada orangtua dan masyarakat," Ucap Yan.


Editor: red

Komentar

Terkini