Tebar Kebajikan, Pejuang Duafa Sambangi Rumah Marbot Masjid

Tebar Kebajikan, Pejuang Duafa Sambangi Rumah Marbot Masjid

ORBIT NEWS, Langsa - Sosok anak muda asal Kota Langsa ini disebut sang pejuang duafa oleh sebagian masyarakat yang selalu membuat masyarakat tersenyum dan menebar kebajikan saat menyambangi serta tak henti berbagi demi keberkahan yang hakiki.

Kegiatan rutinitas setiap Jum'at, Agus Mandor sang pejuang kali ini berbagi untuk dua orang Marbot Masjid Nurul Iman Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Jum'at (27/05/2022).

Adalah Agus Setiawan atau kerap disapa Agus Mandor karena ia seorang mandor tenaga kontrak di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa yang terus peduli bagi warga yang membutuhkan uluran tangan darinya.

Ia tak henti berbagi setiap Jum'atnya sudah hampir 5 tahun dilakoni demi tujuan mulia membantu sesama tanpa perlu pujian atau sekedar ingin tenar.

"Alhamdulillah saya masih diberikan rezeki oleh Allah SWT dan saya berkunjung ke rumah 2 orang Marbot Masjid Nurul Iman Gampong Tualang Teungoh, yakni Bukhari (49) dan M. Khadafi (35), keduanya warga Gampong Tualang Teungoh", ujar Agus Mandor.

Menurutnya, selama ini mungkin profesi Marbot Masjid berkehidupan pas-pasan dari hasil sumbangan dari masyarakat, hingga dirinya tergerak hati untuk bisa membantu meringankan beban kedua Marbot mesjid tersebut.

Akan tetapi pengabdian mereka untuk Masjid patut kita apresiasi karena selain menjaga, membersihkan serta mengembangkan kita saat masuk waktu shalat lima waktu, mereka juga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.


Editor: red

Komentar

Terkini