Respon Cepat Satpol PP dan Polres Pemalang Terkait Maraknya Anak Jalanan

Respon Cepat Satpol PP dan Polres Pemalang Terkait Maraknya Anak Jalanan

ORBIT NEWS, Pemalang - Banyaknya keluhan dari masyarakat akan keberadaan anak jalanan atau biasa di sebut sebagai Anak Punk di sejumlah lampu merah Kota Pemalang, di respon dengan cepat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama jajaran Polres Pemalang, mengadakan giat operasi gabungan, Sabtu sore (28/05/2022).

Rusdini, staf senior Satpol PP Pemalang, bersama beberapa anggota Satpol serta anggota Kepolisian dari Polres Pemalang, bersama-sama menyusuri sejumlah tempat di Kota Pemalang, yang biasa di jadikan tempat nongkrong anak Punk, seperti di sekitar lampu merah Sirandu, Beji dan lampu merah Gandulan.

Menurut Rusdini, "kegiatan sore ini adalah sebagai kegiatan Operasi Rutin dari Satpol pp, yang mana berdasarkan laporan dari masyarakat, seringkali para anak jalanan ini meminta paksa uang kepada para pengendara yang berhenti di sejumlah lampu merah pada saat mereka mengamen," jelasnya.

"Untuk itu kami bersama pihak Polres Pemalang mendatangi sejumlah anak-anak Punk di beberapa tempat, kami adakan himbaun, dan kami tidak melarang mereka cari makan dengan mengamen, asal sopan dan tidak memaksa," imbuhnya.

Dalam operasi tersebut masih menurut Rusdini, "Dari mereka tidak ada yang kedapatan membawa senjata tajam atau barang terlarang lainnya, sehingga kami hanya memberi pengarahan saja," tegas Rusdini. (Ragil 74)


Editor: red

Komentar

Terkini