Reses Anggota DPRD Provinsi Malut, Hi. Safi Pauwah Serap Aspirasi Masyarakat

Reses Anggota DPRD Provinsi Malut, Hi. Safi Pauwah Serap Aspirasi Masyarakat

ORBIT NEWS, Kepsul - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Maluku Utara (Malut), Hi. Safi Pauwah, menggelar Reses masa sidang II tahun 2022, di daerah pemilihannya Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), tepatnya di Desa Waihama, Kecamatan Sanana, Sabtu (28/05/2022).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Waihama, Jasmin Teapon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Hi. Safi Pauwah memaparkan, maksud dan tujuan diadakan reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat, setiap anggota DPRD Provinsi Malut, empat bulan sekali turun di dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat dan kemudian disalurkan.

"Kami menyerap aspirasi ini kemudian diserahkan ke Pemerintah Provinsi untuk dirancang dalam APBD," kata Anggota DPRD Sula, Hi. Safi Pauwah.

Mantan Wakil Bupati Sula ini juga menyampaikan, "kita orang Sula ini setiap kali pertemuan itu selalu saja mereka menganggap bahwa itu suatu Politik, namun kehadiran saya disini adalah sebagai anggota DPRD Provinsi Malut yang di pilih oleh masyarakat di 150 Desa, sehingga saya mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi," imbuhnya.

"Alhamdulilah, saya dapat suara di Desa Waihama ini kurang lebih 100 suara, terimakasih untuk semuanya yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya," ucapnya.

Menurutnya, "Reses ini tidak ada hubungannya dengan Politik, memang benar bahwa saya ini tokoh politik tetapi reses ini banyak berbicara tentang pemerintahan maupun keluhan-keluhan masyarakat di Kepulauan Sula, khususnya di Desa Waihama itu sendiri," jelasnya.


Editor: red

Komentar

Terkini