Gerak Cepat Satreskrim Polres Pasuruan Kota Ungkap Curanmor

Gerak Cepat Satreskrim Polres Pasuruan Kota Ungkap Curanmor

ORBIT NEWS, Pasuruan - Meskipun terbilang muda, Indra Pratama (25), warga Karangketug, Gadingrejo, Kota Pasuruan, sudah berani melakukan aksi kejahatan, bahkan saat diamankan petugas melawan, akibatnya, polisi membidik kakinya dengan timah panas.

Ia diamankan disebuah kos-kosan dekat Terminal Blandongan pada 16 Mei lalu, penyebabnya, dia merupakan komplotan curanmor yang sering beraksi di Kota dan Kabupaten Pasuruan.

“Pelaku ini melawan saat kami amankan, karena itu, petugas kami langsung mengambil tindakan tegas menembak kaki kirinya,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari saat menggelar Konferensi Pers di depan loby Polres Pasuruan Kota, Jumat (27/05/2022).

Kapolres menjelaskan, "pelaku Indra beraksi seorang diri saat mencuri motor, dengan modus mencari indekos, kemudian dia berjalan kaki mencari korban, baik itu di swalayan ataupun di kos-kosan, ketika pemiliknya lengah, ia langsung beraksi," ucap Kapolres.

“Pelaku ini selalu membawa kunci T, ketika ada motor yang pemiliknya lengah, langsung diambil,” ungkapnya.

Pelaku sendiri sudah beraksi di tujuh TKP, empat di antaranya di wilayah Kota Pasuruan dan sisanya di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, salah satu motor yang dicurinya yaitu kendaraan dinas PNS dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Pasuruan, motor ini dicuri pelaku di depan toko swalayan dekat kos-kosan pelaku.


Editor: red

Komentar

Terkini