Pengunjung Taman Hutan Kota Langsa Meningkat Setelah Covid-19 Mereda

Pengunjung Taman Hutan Kota Langsa Meningkat Setelah Covid-19 Mereda

ORBIT NEWS, Langsa - Lokasi wisata Hutan Kota yang berada di Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh, dalam beberapa minggu terakhir ini, kunjungan wisatawan lokal meningkat, terlihat jumlah kendaraan yang berasal dari berbagai daerah kabupaten kota dari luar Langsa terus berdatangan memenuhi perparkiran yang disediakan oleh pengelola dilokasi taman wisata tersebut.

Pantauan media orbitnews.id, Minggu, 29 Mei 2022, terlihat para pengunjung sangat antusias berlibur bersama sanak keluarga menghabiskan waktu libur mereka dengan menikmati berbagai wahana yang tersedia, seperti wahana Sepeda Gantung, Speed Boat, Sepada Air, Flaying Fox, ATV, Skuter yang digemari oleh anak-anak.

Ada enam wahana pemainan yang tersedia, para pengunjung juga masih berkesempatan melihat sejumlah tempat lainnya, yaitu berupa kebun binatang mini yang didalamnya terdapat berbagai jenis hewan, kebun binatang ini juga bisa memberikan edukasi terhadap para pengunjung terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Sementara itu disisi lain, hutan taman kota yang saat ini sudah mulai digemari oleh banyak kalangan masyarakat tersebut, hal itu tidak terlepas dari murahnya besaran harga tiket yang dijual untuk sekali masuk yaitu hanya Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) per satu orangnya, harga ini sangat terjangkau dan cocok bagi keluarga yang ingin berwisata dengan harga murah namun memuaskan.

Direktur PT PEKOLA, Muhammad Nur yang akrab disapa Cek Nu, menjelaskan, "Alhamdulillah, saat ini pengunjung terus meningkat datang ketempat wisata ini, mereka kebanyakan dari luar Langsa datang bersama keluarga guna menghabiskan waktu libur mereka dilokasi wisata taman hutan kota ini," sebut Cek Nu.

Lanjutnya, "dua tahun lalu, pengunjung sangat minim karena covid-19, namun sekarang sudah terlihat rame pengunjung, semoga ke depan terus rame di kunjungi para pengunjung," harapnya. (Mustafa)


Editor: red

Komentar

Terkini