Seminggu Lebih Berjuang Melawan Penyakit Jantung, ini Pesan Edi S Buat Teman Wartawan di Malaka

Seminggu Lebih Berjuang Melawan Penyakit Jantung, ini Pesan Edi S Buat Teman Wartawan di Malaka

ORBIT NEWS, Malaka - Setiap malam saya  mengalami sesak napas dari jam 10 malam sampai jam 3 atau 4 pagi, menjelang fajar menyingsing terasa susah bernapas terus kemudian berhalusinasi, meracau, itu bisa seperti bukan dirinya," kata Paulus Edi S kepada Media ini melalui pesan via WhatsApp 30 Mei 2022, Siang.

Mengalami gejala penyakit jantung yang menyakitkan, dari terasa nyeri didada sampai  seluruh tubuh  sesak napas hingga halusinasi.
Kejadian itu terasa sejak awal bulan Mei 2022 namun ia  merasa biasa saja dan mengabaikanya.

Edi Sumantri  adalah  salah  seorang wartawan libasmalaka.com yang tengah berjuang melawan penyakit jantung yang dideritanya.

"Kemudian pagi (pukul) 10.00 sampai jam 3 sorelah kira-kira gangguannya di sana. Jadi itu hampir setiap hari, tapi kalau siang normal. Sedikit pasti keluar saya pasti beraktivitas. Karena memang saya kan orangnya speed  semangatlah," sambungnya lagi.

Serangan jantung yang membuatnya menderita terjadi pada Sabtu malam 21 Mei 2022 yang   membuatnya menderita hingga dibawa ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP)  Betun pada Minggu pagi 22 Mei 2022 dan mendapat perawatan dari tim medis, namun di RSUPP Betun peralatan medis terbatas, sekira jam 11.00 WITA  langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr.W. Z Johanes Kupang dengan menggunakan Mobil Ambulance RSUPP Betun, pukul 18 Sore tiba di RSUD Prof.Dr.W. Z, Johanes Kupang langsung disambut tim medis, sempat mengalami kritis dan mengalami rasa sakit yang tidak bisa dianggap enteng.

"Berkat kegigihan dr, ahli jantung akhirnya masa kritis bisa dilewati pada pukul 01 dinihari dan dirawat diruang perawatan selama tuju hari pada Sabtu 28 Mei 2022 dr.Ahli jantung sudah memperolehkan pulang namun harus datang kembali pada Selasa 31 Mei 2022 ke RSUD guna melakukan pemeriksaan secara menyeluruh," jelasnya.

Menurut Edi, pada Minggu 28 Mei 2022 masih berada di Kupang. Dengan demikian dirinya berharap kepada teman-teman agar tetap menjaga kesehatan jantung.


Editor: red

Komentar

Terkini