Mantan PJ Kepala Desa Saenama Segera Bertanggung Jawab Terkait BLT DD 

Mantan PJ Kepala Desa Saenama Segera Bertanggung Jawab Terkait BLT DD 

Kadis PMD Malaka// Agustinus Nahak

ORBIT NEWS, Malaka - Kepala Dinas PMD Kabupaten Malaka membenarkan sudah ada klarafikasi dari mantan Pj. Desa Saenama Kecamatan Rinhat terkait dengan BLT untuk masyarakat terdampak covid19, selama dua bulan belum dibagikan kepada masyarakat penerima, Senin (30/05/2022).

Kepala Dinas PMD Agustinus Nahak ketika ditemui di ruangan kerjanya dirinya membenarkan hal itu, "memang sudah ada klarafikasi di kantor PMD hanya belum ada penyelesaian dan sudah menyurati Pj Kades Saenama dua kali tetapi belum merespon," ucapnya.

Karena mantan Pj. dan bendahara masih berusaha untuk kembalikan, hanya untuk jangka waktu untuk pengembalian uang covid19 tidak ditentukan.

Dan untuk mantan Pj. serta bendahara bersedia untuk tanggungjawab uang covid19 itu, yang dua bulan tidak dibagikan kepada masyarakat penerima BLT tersebut.

Andri Bria salah satu tokoh Pemuda Desa Saenama juga sebagai menyampaikan, "sampai saat ini BLT DD juga belum tersalurkan dengan jumlah penerima BLT 2021 sebanyak 114 KK, selama dua bulan, dengan satu bulan 300.000 jadi dua bulan total 68.400.000.dan untuk PJ Desa saat ini KPM ada 85 KK juga belum di saluran dengan jumlah 76.500.000
Sejak bulan Januari, Februari dan Maret," ucapnya.

"Sudah tiga kali diadakan klarafikasi di tingkat Desa, Kecamatan, bahkan sudah sampai di Kabupaten tapi sampai hari ini belum ada informasi dari Kabupaten kapan ada informasi untuk membagikan uang BLT itu," imbuhnya.

"Kami juga tidak tahu kapan uang BLT ini bisa bagi, karena setelah klarafikasi di Kabupaten sampai hari ini belum ada informasi selanjutnya," imbuhnya lagi.


Editor: red

Komentar

Terkini