Reses Anggota DPRD Provinsi Malut, Hi. Safi Akan Beri Bantuan Mesin Parut Sagu

Reses Anggota DPRD Provinsi Malut, Hi. Safi Akan Beri Bantuan Mesin Parut Sagu

ORBIT NEWS, Kepsul - Selain menyerap aspirasi masyarakat, masa reses juga digunakan anggota legislatif yang akan membantu masyarakat, salah satunya dalam bidang peningkatan ekonomi.

Seperti halnya yang akan dilakukan Hi. Safi Puawah, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, dari Fraksi Partai PAN yang akan memberi bantuan berupa mesin parut sagu kepada masyarakat di Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara.

"Masyarakat sangat butuh mesin parut sagu dan itu sudah menjadi kebutuhan mereka, karena pohon sagu di desa Malbufa ini sangat banyak," ujarnya, Selasa (31/05/2022).

"Hal itu tidak perlu kita tunggu Pokir, semoga di perubahan ini atau di APBD 2/3 saya bisa minta di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Maluku Utara," imbuhnya.

"Mesin itu tidak terlalu mahal, Insyaallah saya usahakan di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja atau bisa juga di Dinas Perindagkop, yang mereka (Masyarakat,Red) sampaikan tadi ada sekitar 5 buah mesin parut sagu," ungkap Safi.

Menurut Hi. Safi, dirinya merasa tertarik, setelah mendengar apa yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Malbufa, "Padahal mesin itu murah saja, mungkin harganya kurang lebih sekitar 2 juta," bebernya.

Selain Mesin Parut Sagu, kata Hi. Safi, dirinya juga akan menyumbangkan beberapa unit Laptop di SMK Negeri 10 Kepulauan Sula.


Editor: red

Komentar

Terkini