Pemdes OanMane Kembali Menyalurkan BLT DD Kepada Warga

Pemdes OanMane Kembali Menyalurkan BLT DD Kepada Warga

ORBIT NEWS, Malaka  -  Pemerintah Desa OanMane Lukas Leki kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  ditengah Pandemi Covid19 yang masih di rasakan lapisan masyarakat.

Pembagian BLT tahap satu  atau triwulan pertama kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK) dengan   jumlah Uang Rp.105.300.000 di Desa OanMane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka - NTT, Selasa siang (31/05/2022).

Kades Lukas menyampaikan bahwa, "Uang Masyarakat wajib dinikmati, dan sebagai  pemimpin harus pro aktif dalam menjawab    setiap keluhan masyarakat dengan menghadirkan   solusi yang solutif tanpa memandang status   sosial," ucapnya.

"Kita transparan dalam pembagian BLT triwulan pertama dengan jumlah per bulan Rp. 300.000 jadi terima 3 bulan mulai bulan Januari sampai  Maret, sehingga per kepala Keluarga berhak    menerima Rp.900.000, dalam pembagian tersebut  tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan wajib menunjukkan kartu vaksin dosis 1 dan 2" kata Lukas kepada  awak media orbitnews.id, Selasa (31/05/2022).

Lanjutnya lagi, "ditengah pandemi Covid-19 saat ini tentu semua merasakan perkembangan   ekonomi keluarga baik kalangan pejabat maupun  masyarakat sipil sehingga setiap bantuan dari   pemerintah harus di salurkan kepada masyarakat sesuai aturan yang sudah ditetapkan," Ujarnya.
 
"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Raimataus agar memanfaatkan uang bantuan langsung tunai (BLT) dengan baik, demi memperbaiki kebutuhan ekonomi rumah tangga, yang paling utama harus memenuhi sembako rumah tangga," tandasnya.

Ia juga mengingatkan, "bagi masyarakat yang belum sempat menikmati bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 agar bersabar, karena semua ada prosesnya, tentu bantuan pemerintah akan menyentuh kebutuhan masyarakat namun bertahap," imbuhnya.
 
Papis Ndun, salah satu penerima BLT, kepada awak media orbitnews.id, "Kami menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa OanMane yang sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) DD tahap triwulan pertama kepada keluarga kami dengan jumlah Rp 900.000", Ucapnya.

"Kami sebagai masyarakat tentu sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa, karena dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, masyarakat sangat kekurangan biaya dalam kebutuhan pokok rumah tangga, tentu dengan bantuan ini dapat membantu kami untuk bisa memenuhi kebutuhan kami di situasi pandemi saat ini," Ungkapnya. (Yan klau)


Editor: red

Komentar

Terkini