3 Tandan Buah Segar Sawit dan 1 Pelaku Berhasil Diamankan

3 Tandan Buah Segar Sawit dan 1 Pelaku Berhasil Diamankan

ORBIT NEWS, Labuhanbatu - Perma Nomor 2 Tahun 2012 tentang penyesuaian batasan tindak pidana ringan dan jumlah dalam KUHP, Butir B yang berbunyi : Bahwa apabila nilai uang yang ada dalam KUHP tersebut disesuaikan dengan kondisi saat ini maka penanganan tindak pidana ringan, ditangani secara proporsional mengingat ancaman paling tinggi 3 bulan maka kepada tersangka dan terdakwa tidak dapat dilakukan penahanan serta acara pemeriksaan cepat.

Hasil monitoring awak media Orbitnews.id, di lokasi TKP (tempat kejadian perkara) pukul 10.00wib didesa Karanganyar/ Desa TT pangkatan kecamatan pangkatan.

"Memang benar telah terjadi penangkapan 1 pelaku pencurian TBS (tandan buah segar) oleh pengawas dilahan perkebunan perseorangan, adapun barang bukti yang didapat berupa 3Tandan buah segar,1 egrek dan 1 botol minuman mineral ," jelas wartawan Orbitnews.id, sekira pukul 10.00 Wib.

Dilanjutkan, AD (37) atau petugas pengawasan lahan sawit perseorangan tersebut menyampaikan bahwa, "3 hari berturut-turut ini memang lahan sawit bapak SG (50) ini hilang di curi oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

"Pemilik perkebunan sawit ini di lain daerah tinggalnya, jadi pemilik perkebunan ini mempercayakan sepenuhnya dengan saya," ucapnya.

"Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan 1 pelaku pencuri TBS JT (30) 3 tandan buah segar, 1 egrek dan 1 botol air mineral," jelasnya.

"Kemudian, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya si pelaku kita beri sangsi tegas," tegasnya.


Editor: red

Komentar

Terkini