Kapolres Trenggalek Beserta Jajaran Anggota Adakan Pengurukan Sirtu

Kapolres Trenggalek Beserta Jajaran Anggota Adakan Pengurukan Sirtu

ORBIT NEWS, Trenggalek – Langkah kongkrit Polres Trenggalek menyikapi ruas jalan di seputar Gandusari yang rusak parah, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, dan bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila serta demi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas atau laka lantas, mengelar kerja bhakti sosial bersama warga, Rabu (01/06/2022).

Adapun bhakti sosial Kepolisian di Bumi Gajah Putih ini dengan melakukan kegiatan dalam bentuk perbaikan jalan. Tepatnya di dusun Gandu, yang merupakan jalur penghubung antara Gandusari menuju Kedunglurah Kecamatan Pogalan.

Untuk mendukung kegiatan ini, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya puluhan anggota personel Polres Trenggalek bersinergi dengan masyarakat sekitar serta didampingi dari Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek lengkap dengan alat berat, bergerak menimbun dengan sirtu pada ruas jalan yang berlubang, hingga rata demi kenyamanan penguna jalan.

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., yang turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut, menuturkan, prioritas jajaran kepolisian adalah menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas. Salah satunya adalah yang disebabkan oleh kondisi jalan yang berlubang dan rusak.

"Dengan adanya perbaikan jalan seperti ini, diharapkan masyarakat lebih aman dan nyaman saat berkendara dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya R2, serta roda perekonomian bisa berjalan lebih normal,” ujar AKBP Dwiasi.

Tak mau sekedar berpangku tangan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini, menyingsingkan lengan baju, turun tangan berbaur bersama anggota dan masyarakat, ikut ambil bagian menurunkan material pasir dari atas truk untuk perbaikan jalan.

Pihaknya menjelaskan, memang kondisi jalan yang cukup rusak parah sepanjang 20 meter dan lebar 6 meter dan berlubang, disaat musim penghujan lubang-lubang itu dipenuhi genangan air. Tentunya bagi pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan lihai dalam mengendalikan laju kendaraannya untuk menghindari lubang saat melintasi agar terhindar dari jalan rusak serta berlobang, dan tentunya tak ingin jatuh terperosok dalam lubang.


Editor: red

Komentar

Terkini