Bantuan Dana Badai Seroja Malaka Segera di Cairkan ke Rekening Penerima

Bantuan Dana Badai Seroja Malaka Segera di Cairkan ke Rekening Penerima

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Malaka Gabriel Seran

ORBIT NEWS, Betun - Bantuan Stimulan Badai Seroja di Kabupaten Malaka bulan ini sudah  mulai berjalan sesuai dengan rencana dan tahapan yang ada.

Kepala Pelaksana (Kalak), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka Gabriel Seran Mengatakan," bantuan bencana Seroja di Kabupaten Malaka terhadap masyarakat terdampak bencana sudah sesuai dengan data yang kita masukan ke pemerintah pusat untuk dilakukan verifikasi dan direview melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Hal ini disampaikan oleh Kalak BPBD Malaka Gabriel Seran kepada awak media orbitnews.id di ruang kerjanya, Jumat siang (03/06/2022).

Dijelaskan bahwa, "hasil dari review itu Kabupaten Malaka mendapatkan bantuan stimulans rumah sebanyak 3.292 unit, yang terinci mulai dari kategori rumah rusak ringan 2.336 unit, rusak sedang 428 unit, dan rusak berat 528 unit, dari jumlah ini sesuai dengan dana yang dialokasikan sebesar Rp 60.460.000.000". Ucapnya.

Gabriel juga menjelaskan sesuai dengan juknis yang dituangkan dalam petunjuk teknis pelaksanaan yang di tanda tangani oleh Bupati Malaka yang rujukannya juknis pemerintah pusat melalui Badan penanggulangan bencana Daerah

"Kita juga melakukan sesuai dengan tahapan diantaranya tahapan verifikasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak badai  seroja sudah dilakukan, serta juga bentuk tim pelaksana, tim teknis, tim verifikasi, dan tim pendampingan masyarakat yang melibatkan  instansi terkait termasuk TNI-Polri". tuturnya.

Dilanjutkannya, "Sekarang ini kita masuk pada tahap validasi dimana tim teknis dan verifikasi turun ke lapangan langsung melakukan validasi terhadap rumah yang rusak sedang, ringan dan rusak berat". imbuhnya.


Editor: red

Komentar

Terkini