Kades Sewaka Pemalang Merespon Cepat Tuntutan Warga

Kades Sewaka Pemalang Merespon Cepat Tuntutan Warga

ORBIT NEWS, Pemalang - Kepala Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang Al Makiyah, mengambil langkah cepat dan tepat, berkaitan dengan tuntutan warga Dusun Karanglo, salah satu Dusun di bawah wilayah kerja nya, Sabtu (04/06/2022).

Sebagai mana ramai di beritakan, di berbagai media, salah seorang Kepala Dusun (Kadus) di Pemerintahan Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, di duga melakukan pelanggaran kinerja terhadap pelayanan masyarakat, di wilayah Dusun Karanglo, akibat tindakan oknum Kadus berinisial KS, puluhan warga Dusun tersebut mendatangi kantor Kepala Desa Sewaka,  guna menuntut Kadus KS untuk di copot dari jabatannya, karena melakukan pelanggaran kinerja.

Warga terlihat sangat emosi, berkumpul di depan serta halaman kantor Balai Desa Sewaka, sembari terus berteriak sambil bentangkan spanduk bertuliskan," Copot Kadus Karanglo.

Guna mencegah ketegangan lebih lanjut dari emosi warga, Kades Sewaka Almakiyah segera mengambil langkah sigap dan bijak mempersilahkan 4 perwakilan warga, untuk masuk ke ruangan guna mengadakan musyawarah bersama perwakilan warga.

Didampingi Sekretaris Desa, Babinkamtibmas, serta anggota dari Kodim Pemalang, Kades Sewaka menampung aspirasi warga, yang tetap ngotot untuk mencopot bawahannya.

Kades Sewaka Almakiyah, setelah memberikan pengertian buat jalan terbaik berkaitan dengan pelanggaran kinerja Kadus nya, serta berjanji akan menindak tegas Kadusnya sesuai dengan peraturan yang ada, akhirnya di buat kesepakatan jalan musyawarah secara kekeluargaan bersama, dan Kadus KS berjanji akan memberikan pelayanan kinerja lebih baik, terhadap pelayanannya kepada masyarakat.

Ketika di wawancara awak media orbitnews.id, Kepala Desa Sewaka Almakiyah, mengatakan jika pihaknya mengerti akan tuntutan warga, yang mana salah seorang bawahannya melakukan tindakan pelanggaran kinerja, dirinya selaku Kepala Desa nantinya akan mengambil langkah tegas sesuai kewenangannya dalam aturan yang ada. (Ragil 74).


Editor: red

Komentar

Terkini