Harga Sayuran dan Daging Ayam di Labuhanbatu Terus Naik

Harga Sayuran dan Daging Ayam di Labuhanbatu Terus Naik

ORBIT NEWS, Labuhanbatu - Harga sejumlah komoditas bahan pokok dipasar tradisional di Labuhanbatu, Sumatera Utara terus naik, bahan pokok yang naik diantara lain produk sayuran, seperti cabai, bawang dan tomat, harga telur dan daging ayam juga naik.

Salah seorang pedagang di Pasar Glugur Rantauprapat Wak Nalu mengungkapkan, harga sayuran dipasar terus naik dalam sepekan terakhir, misalnya cabai merah, kini menyentuh angka Rp. 45 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp. 30 ribu per kg.

"Harga cabai merah Rp. 45 ribu sekarang ini, sebelumnya berkisar Rp. 30 ribuan per kilogram nya," katanya kepada wartawan Orbitnews.id, Sabtu (04/06/2022).

Begitu juga dengan cabai rawit yang rata-rata dipatok pada level Rp. 45 ribu per kgnya , sementara tomat dijual dengan harga Rp. 11 per kilogramnya, sebelumnya harga Rp. 8 ribu perkilogramnya.

Pedagang disana menyebutkan, kenaikan harga sayuran itu disebabkan oleh cuaca yang tidak menentu, sehingga hasil produksi petani sangat minim.

Sebagian besar sayuran dipasar dipasok dari Kabupaten Karo, sementara bawang merah yang kini dijual dengan harga Rp. 40 ribu perkilogramnya, biasanya dipasok dari Tanah Jawa.

Harga telur dipasar itu dipatok pada angka Rp. 50 ribu hingga Rp. 52 ribu perpapan, naik secara bertahap dalam sebulan terakhir dari angka Rp. 40 ribu perpapan.


Editor: red

Komentar

Terkini