Perangkat Desa di Weain Merangkap Jabatan Sebagai Pendamping Desa

Perangkat Desa di Weain Merangkap Jabatan Sebagai Pendamping Desa

ORBIT NEWS, Malaka - Salah satu Perangkat Desa di Kecamatan Rinhat menggandakan jabatan sebagai Pendamping Desa di Desa Weain, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka - NTT, Sabtu (04/06/2022).

Saat di temui awak media orbitnews.id di rumah salah satu tokoh pemuda Desa Weain, Yanto Tahu mengatakan, "Iya benar, kami di Desa Weain ini ada salah satu Perangkat Desa yang merangkap jabatan lagi mnjadi Pendamping Desa, dan jabatan itu  juga sangat strategis", ucapnya.

"Jadi kami minta kepada Kepala Desa untuk segera mencopot dan membuat SK pemberhentian terhadap salah satu Aparat Desa   tersebut." tegasnya.

Tambahnya lagi, "Masyarakat Desa Weain ini juga banyak yang pintar dan mengerti soal administrasi di Desa, jadi kami minta secepatnya  di berhentikan". Pungkasnya.

Di tempat berbeda Kepala Desa Weain Blasius  Sau Menyampaikan, "Iya memang benar, salah satu Aparatur Desa saya merangkap jabatan, dan sebenarnya Pendamping Desa itu aturannya  tidak boleh merangkap dua pekerjaan, apalagi terkait dana pemerintah yang bersumber pada satu dana". Jelasnya.

"Karena pada waktu itu saya tunjukan beliau sebelum diangkat sebagai Pendamping Desa, jadi saya mengerti kalau itu merangkap jabatan, tetapi saya juga kurang paham soal aturan dari  atas". Ungkapnya.

Blasius juga menambahkan, "Iya dalam waktu dekat saya akan meninjau kembali SK untuk memberhentikan salah satu Perangkat Desa saya yang sekarang menggandakan jabatan". Ucapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini