3 Tahun Jadi DPO, Pelarian Holmes Berakhir Saat Pulang Kerumahnya

3 Tahun Jadi DPO, Pelarian Holmes Berakhir Saat Pulang Kerumahnya

ORBIT NEWS, Labuhanbatu - Seorang buronan kasus pencurian dengan kekerasan di Labuhanbatu , Sumatera Utara, Holmes Simbolon (43) akhirnya ditangkap polisi, pelarian tersangka selama 3 tahun itu berakhirbsetelah pulang kerumahnya karena kangen dengan keluargannya.

"Tersangka ini adalah DPO yang kita amankan saat pulang kerumahnya, karena diketahui Holmes rindu sama keluarganya," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti kepada wartawan, Senin (06/06/2022) pagi.

Kapolres Labuhanbatu mengatakan, "Holmes ditangkap dari rumahnya di Desa Sei Buluh, Bilah Hilir Labuhanbatu, Rabu pekan lalu, dia adalah 1 dari 5 pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Kuala Bangka Kualuhhilir pada 2019 silam," imbuhnya.

"Korbannya adalah Rukinah Samosir, seorang ibu yang tinggal bersama putri dan 2 kerabat perempuannya, kawanan ini mengambil uang tunai, perhiasan emas, sepeda motor, 4 unit telepon genggam dan puluhan bungkus rokok serta barang dagangan korban, kerugian berkisar 22 juta rupiah," jelas Kapolres.

"Tak hanya itu, komplotan ini juga sempat melakukan tindakan asusila terhada 2 penghuni rumah, jadi beberapa orang dari komplotan ini sempat menggerayangi tubuh 2 orang korbannya," beber Kapolres.

Diketahui, sebelumnya polisi telah menangkap Horas Manurung (27) dan Aris Sahputra (37) pada tahun 2019 yang lalu.

"Saat ini keduanya telah menjalani hukuman setelah divonis Pengadilan Negeri Rantauprapat, Horas divonis 7 tahun penjara dan Aris divonis 4 tahun 8 bulan, dan Holmes ini tersangka ketiga sudah ditangkap dan 2 lainnya masih DPO,"Tegas Kapolres.


Editor: red

Komentar

Terkini