Akhirnya Pj Desa Saenama Menyalurkan BLT Kepada 85 Penerima Manfaat

Akhirnya Pj Desa Saenama Menyalurkan BLT Kepada 85 Penerima Manfaat

Foto istimewa/Pj Desa Saenama Erick Seran

ORBIT NEWS, Malaka - Akhirnya Pj Kades  Saenama, Kecamatan Rinhat,Kabupaten Malaka - NTT telah membagikan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, TA 2022 sejak bulan Januari, Februari dan Maret sebesar Rp.76.500.000 dari 85 PKM di Kantor Desa Saenama, Senin (06/06/2022).

Ditemui Media orbitnews.id Kepala Desa di Kantor Desa Saenama Erick Seran mengatakan, "Iya benar memang terlambat Pembagian BLT ini, karna beberapa bulan ini saya sibuk sekali dengan kegiatan, ada juga urusan yang urgent sekali dan tidak bisa ditinggalkan, dan pada hari ini waktunya tepat untuk membagikan BLT Dan Desa ini," ucapnya.

Dilanjutnya lagi, "Jadi hari ini kami bayar BLT tahap Pertama mulai bulan Januari sampai Maret dengan jumlah penerima KPM 85 KK dan uang yang di terima per KK Rp.900.000 dengan total uang Rp.76.500.000 sambil menunggu petunjuk teknis dari Dinas untuk tahap Dua". Ungkapnya.

Hal ini juga disampaikan oleh salah satu Pemuda Sekaligus Ketua OMK Paroki St. Dominikus Leon As Desa Saenama, Adrianus Nikolas Bria, kepada Wartawan orbitnews.id Senin (06/06/2022) melalui telepon seluler. Menurutnya, PJ Kades Saenama, Eryck Seran Sudah Menyalurkan Bantuan BLT DD TA 2022.

"Saya dan Masyarakat Desa Saenama mengucapkan Terima Kasih kepada Pj Kades Erick Seran, karena sudah membagikan uang BLT Dana Desa kepada masyarakat Desa Saenama selama 3(tiga) bulan kepada penerima manfaat". Ucapnya.

"Biarpun pembagiannya lama sejak tanggal 14 April bulan lalu baru dibagikan sekarang, tetapi PJ Kades bersama Bendahara sudah niat baik untuk membagikan uang itu", Ungkap Andri Bria.

Lanjutnya juga, "Kami berharap juga kepada PJ Kades Lama Ibu Frida Klau (TA 2021) dengan segera bertanggungjawab, dan menyalurkan uang bantuan tersebut kepada masyarakat, karena itu uang rakyat dan harus kembali ke rakyat."Tutupnya. (Yan_Klau)


Editor: red

Komentar

Terkini