Ribuan Hama Padi Menyerang Permukiman Warga di Bekasi

Ribuan Hama Padi Menyerang Permukiman Warga di Bekasi

ORBIT NEWS, Bekasi - Ribuan kupu-kupu putih (hama padi) menyerang permukiman warga di sejumlah wilayah di kabupaten Bekasi tepat nya di Kecamatan Sukawangi, Sukakarya,  dan di sekitarnya, Senin (06/06/2022).

Masyarakat sekitar wilayah yang terkena serbuk kupu-kupu putih tersebut mulai merasakan gejala gatal-gatal pada kulit, terutama pada malam hari. 

Kupu-kupu yang berjumlah ribuan ini mulai muncul malam hari berkerumun di sekitar cahaya lampu di permukiman warga, hingga ke jalan raya pada malam hari, termasuk lampu kendaraan yg melintas dijalan.

Nurasiah, menjelaskan, "serangan kupu-kupu putih beracun ini terjadi saat musim panen di wilayah Kabupaten Bekasi di beberapa Kecamatan, terutama di Kecamatan Sukawangi," ucapnya, Senin (06/06/2022).

Warga yang bersentuhan atau berada di bawah kerumunan kupu-kupu putih beracun ini, akan merasakan gatal-gatal dan memar di sekujur tubuh, untuk menghindari serangan kupu-kupu beracun di malam hari, warga umumnya lebih memilih berdiam diri di rumah sambil mematikan lampu. (Mulyadih)


Editor: red

Komentar

Terkini