Lampu Jalan Depan UPTD PKM Langsa Baro Rusak Perlu Perhatian Pemerintah Kota Langsa

Lampu Jalan Depan UPTD PKM Langsa Baro Rusak Perlu Perhatian Pemerintah Kota Langsa

ORBIT NEWS, Langsa - Salah satu unit dari puluhan unit lampu penerangan jalan umum perlu perbaikan pemerintah Kota Langsa, Aceh, lampu penerangan jalan tersebut sudah lama dibiarkan rusak dan tidak berbohlam serta sarangnya pun sudah berkarat dan nyaris jatuh ke tanah.

Lampu penerangan jalan sangat di perlukan di malam hari agar jalan tidak gelab, jika dibiarkan jalan gelab di malam hari akan menimbulkan kejahatan terutama begal atau copet di jalan tersebut.

Pantauan awak media orbitnews.id, Selasa, 7 Juni 2022, di jalan Lilawangsa, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, pada salah satu tiang listrik yang terpasang lampu penerangan jalan sudah rusak malah sarangnya pun nyaris jatuh, apa lagi lampu itu lataknya di tiang gardu PLN di depan UPTD PKM Langsa Baro sepertinya sudah lama tidak aktif dan luput dari perhatian pemerintah kota Langsa.

Salah seorang warga yang berdomisili di sekitar UPTD PKM Langsa Baro tersebut saat ditanya awak media orbitnews.id, mengatakan, "lampu jalan itu sudah lama tidak nyala serta tidak ada penanganan dari Pemerintah Kota Langsa atau pihak PLN padahal lampu penerangan jalan umum itu di gardu milik PLN, kami yang berdomisili disekitar sini kalau malam hari gelap, apa lagi di jalan Lilawangsa sekitar sini pada malam hari sepi, jika tidak ada penerangan jalan di kwuatirkan akan di manfaatkan oleh orang untuk melakukan kejahatan seperti begal atau copet," ucapnya.

Sebutnya lagi, "di sebelah kanan jalan Lilawangsa ada jalan ke rumah Sekda Kabupaten Aceh Timur dan sekolah dasar (SD), warga berharap kepada pemerintah kota Langsa atau pemerintah Gampong Paya Bujok Tunong untuk dapat memperbaiki lampu penerangan jalan tersebut," imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Ridwanullah, STTP, saat dihubungi melalui WhatsApp, mengatakan akan segera kami evaluasi dan memperbaikinya. (Mustafa)


Editor: red

Komentar

Terkini