UPTD PKM Langsa Timur Laksanakan Imunisasi Anak Pada Bulan BIAN

UPTD PKM Langsa Timur Laksanakan Imunisasi Anak Pada Bulan BIAN

ORBIT NEWS, Langsa - UPTD Puskesmas Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Aceh, laksanakan penguatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 tingkat Kecamatan Langsa Timur, yang dilaksanakan di Posyandu Gampong Seunembok Antara Kecamatan yang sama kemarin, Senin (06/06/2022).

Kepala UPTD PKM Langsa Timur, Vivi Handayani, S.KM, MKes di ruang kerja, Selasa, 7 Juni 2022 mengatakan, "Sesuai jadwal, BIAN akan berlangsung sampai akhir Juni 2022, di Kecamatan Langsa Timur sendiri menargetkan sasaran anak usia sampai 15 tahun sebanyak 5.634 anak, rinciannya imunisasi Rubella anak,  imunisasi anak kurang cukupan selama covid-19, maka lahirlah BIAN untuk mengejar ketinggalan imunisasi yang masih kurang cukupan Gizi pada anak," sebut Ibu Vivi Handayani.

“Tim dari UPTD PKM Langsa Timur sekarang ini sedang di posyandu yang ada di Gampong Kecamatan ini untuk mengejar target selesai pada akhir Juni 2022 ini". Sebutnya.

Pihaknya meminta kepada warga yang ada di Gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Timur agar membawa anak-anaknya untuk di Imunisasi lengkap serta menyukseskan BIAN yang merupakan program pemerintah, "Ini program gratis yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin, program seperti ini juga belum tentu ada setiap tahunnya,” ucap Vivi Handayani.

“Intinya program ini untuk mencetak anak-anak Kecamatan Langsa Timur lebih sehat, ayo bantu kami untuk menyukseskan, jangan takut, karena efek imunisasi ini juga tidak terlalu berat", sebut Vivi Handayani.

Terpisah, Camat Langsa Timur, Hendri Sunandar, S.STP, saat di hubungi awak media orbitnews.id mengatakan, "pencanangan BIAN adalah upaya promotif dan preventif pemerintah untuk menutup kesenjangan imunitas kesehatan di masyarakat dampak dari pandemi Covid-19," ucapnya.

“Harapannya kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis,” imbuhnya.


Editor: red

Komentar

Terkini