Tak Bisa Berenang, Pria Paruh Baya Tenggelam di Sungai Comal

Tak Bisa Berenang, Pria Paruh Baya Tenggelam di Sungai Comal

ORBIT NEWS, Pemalang - Di duga karena tidak bisa berenang, Kartiyan (33) seorang lelaki paruh baya, warga Dukuh Karang Sembung, RT 07 / RW 05, Desa Mojo Kecamatan Ulujami, tengelam di Sungai Comal, Kamis (09/06/2022).

Di lokasi kejadian, Kapolsek Ulujami, AKP Teguh Hadi Santoso mengatakan, "Kami menerima laporan kejadian tadi pagi, dan langsung menuju lokasi" kata Kapolsek.

Masih menurut AKP Teguh Hadi Santoso, "kejadian berawal tadi pagi sekitar jam 08.00 WIB, Kartiyan turun ke Sungai Comal bermaksud untuk berenang, akan tetapi di duga karena tidak bisa berenang, akhirnya korban tenggelam," jelasnya.

"Sebelum tenggelam korban sempat berteriak minta tolong, dan teriakan korban itu, di dengar oleh seorang nelayan bernama Abdul Arif," imbuh Kapolsek.

"Mendengar teriakan korban, Abdul Arif langsung memutarkan perahunya, untuk memberi pertolongan dengan alat seadanya, di bantu beberapa nelayan lainnya," terang Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek Ulujami menuturkan, "Sebelum korban tenggelam ada upaya pertolongan dari beberapa nelayan yang baru pulang dari melaut, dengan melemparkan atau menebar Pancing Rawe (senggol) untuk mencari keberadaan korban di aliran Sungai Comal, Abdul  memberitahu kepada rekannya Tarsiman dan Nur Cayo untuk ikut mencari pencarian," jelas Kapolsek.

Upaya pencarian membuahkan hasil, sekitar jam 11.45 Wib, Kartiyan di temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan menyangkut pancing rawe pada bagian dada.


Editor: red

Komentar

Terkini