Truk Bermuatan Bambu Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Truk Bermuatan Bambu Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

ORBIT NEWS, Pemalang - Jalan raya adalah fasilitas umum yang di buat untuk kelancaran mobilisasi masyarakat, dimana struktur dan kuntur, serta jaminan keselamatan nya mutlak harus di penuhi bagi para pengendara pengguna Jalan.

Di Pemalang Jawa Tengah, lebih tepatnya jalan raya antara Lampu Merah Sirandu - sampai Jalan raya Bantar Bolang, adalah jalur yang cukup ramai bagi pelintas kendaraan, volume kendaraan di jalur tersebut, setiap hari nya cukup ramai, karena merupakan jalur ekonomi yang potensial di wilayah Kabupaten Pemalang.

Namun seringkali para pelaku ekonomi, di dalam menjalankan roda usaha ekonomi nya, dalam hal ini, terkait angkutan yang memuat hasil bumi, seperti sayur mayur, buah-buahan, kayu, serta angkutan hasil penebangan pohon bambu.

Dimana setiap kali mereka (para pengangkut hasil bumi), didalam membawa hasil dagangan nya, sampai melampaui batas ambang kapasitas atau di dalam UU angkutan jalan raya di sebut ODOL  (Overdimensi and Over Load).

Hal tersebut jelas sangat membahayakan bagi pengguna jalan lain, disampiing juga mempercepat kerusakan jalan.

Terpantau oleh awak media orbitnews.id, pada Kamis sore (09/06/2022), di lampu merah Sirandu Pemalang, sebuah truk memuat ratusan batang bambu, melebihi kapasitas, sangat membahayakan keselamatan bagi para pengendara, terutama di bagian belakang truk bermuatan bambu tersebut, runcingnya ratusan batang bambu apabila mengenai kendaraan di belakangnya apa yang akan terjadi.

Terlihat tanpa pengamanan yang memadai di belakang truk tersebut, jalanan yang bergelombang, ketika bagian belakang truk terangkat, maut siap mengintip kendaraan di belakangnya.


Editor: red

Komentar

Terkini