Warga Minta Pemko Langsa Benahi Saluran Air di Jalan Tjut Nyak Dhien

Warga Minta Pemko Langsa Benahi Saluran Air di Jalan Tjut Nyak Dhien

ORBIT NEWS, Langsa - Saluran air sepanjang jalan Tjut nyak Dhien Gampong Jawa Langsa tersumbat jika hujan mengguyur Kota Langsa air sering membuat halaman sarana pendidikan yang ada di jalan tersebut tergenang air.

Air yang ada di selokan itu tidak mengalir dengan lancar dan mengendap di dalam saluran sehingga lahir jentik nyamuk dan nyamuk bisa menganggu murid Sekolah Dasar yang ada di lokasi itu.

Dari pantauan awak media orbitnews.id, berdasarkan laporan warga, Senin 13 Juni 2022, setelah dicek ke lokasi benar adanya saluran itu tersumbat oleh sampah, plat beton jalan ke SDN 6 sudah rendah dan tidak pernah di rehabilitasi oleh Pemerintah Kota Langsa, di sekitar saluran itu ada Gedung Asrama Batu, Bank BSI dan SDN 1, saluran yang masih terbuka itu sangat kotor, jika dibiarkan, saluran itu akan menjadi sarang nyamuk yang sewaktu-waktu bisa menyerang murid sekolah SD negeri 1 dan 6 warga lain di sekitar itu.

Salah seorang pedagang makanan jajanan anak sekolah yang berjualan di depan sekolah, saat ditanya awak media orbitnews.id mengatakan, "di sekitar sini kalau sudah jam 10 muncul nyamuk, kadang kami repot juga dibuatnya," sebut pedagang tersebut.

Tambahnya, "pada saat jam masuk dan keluar sekolah di sini banyak orang tua murid sekolah menunggu anak keluar sekolah, harapan kami Pemerintah Kota Langsa dapat memperbaiki saluran itu," imbuhnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa belum di peroleh keterangan tentang saluran air yang berada di jalan Tjut Nyak Dhien yang tersumbat tersebut. (Mustafa)


Editor: red

Komentar

Terkini