Rektor Universitas Samudra Monitoring Mahasiswa KKN Kolaborasi Tahun 2022 di Takengon

Rektor Universitas Samudra Monitoring Mahasiswa KKN Kolaborasi Tahun 2022 di Takengon

ORBIT NEWS, Langsa - Rektor Universitas Samudra (Unsam), Dr. Ir. Hamdani,M.T beserta Tim melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Tahun 2022 di Takengon, Aceh Tengah pada Sabtu, (11/06/2022).

Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi yang sedang berlangsung di Takengon sudah dimulai sejak 6 Juni 2022 dan akan berakhir pada 6 Juli 2022. dan dilaksanakan secara bersama dengan tiga Perguruan Tinggi Negeri lain di Aceh yaitu Univeritas Syiah Kuala (USK), Universitas Malikussaleh (UNIMAL), dan Universitas Teuku Umar (UTU). Keikutsertaan Unsam dalam KKN Kolaborasi ini merupakan yang pertama kalinya dengan ketiga Perguruan Tinggi tersebut.

Sedangkan Lokasi KKN Kolaborasi yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Samudra ini meliputi empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Celala, Kecamatan Bebesan, Kecamatan Kute Panang dan Kecamatan Ketol, tersebar pada 50 Desa dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah. 

KKN Kolaborasi yang digagas oleh USK tersebut mengusung Tema” Green Economy dan Masyarakat Sehat Bebas Stunting”. Dimana Universitas Samudra ikut berpartisipasi dalam KKN ini dengan mengirim peserta sebanyak 50 orang Mahasiswa sedangkan peserta terbanyak berasal dari Universitas Syiah Kuala.

Monitoring yang dilakukan oleh Rektor beserta Tim bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi  pelaksanaan kegiatan di lapangan dan melihat keberadaan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan ataupun permasalahan yang dihadapi mahasiswa.

Rektor Unsam, Dr. Ir. Hamdani, M.T saat berdialog langsung di lokasi KKN di Kecamatan Bebesan dengan perwakilan mahasiswa dari tiap Desa menyampaikan bahwa, "KKN yang sedang berlangsung merupakan KKN Kolaborasi dimana pesertanya tidak hanya mahasiswa Unsam saja, tetapi juga dari Universitas lain  yaitu  USK,UTU, dan UNIMAL, dimana setiap kelompok diharapkan mampu bekerjasama dalam tim terutama dalam menyusun program kegiatan dan melaksanakannya secara bersama," ucapnya.

“Oleh sebab itu, yang terpenting adalah mampu bekerjasama dalam tim dengan baik, menjalin kekompakan antar peserta dan optimalkan kemampuan yang dimiliki sesuai keahlian masing-masing, tunjukkan kalau kita sebagai mahasiswa mampu berbuat dan mampu berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat, kalau kita mampu dalam melaksanakan program kita artinya kita berhasil.”!Tutur Rektor.


Editor: red

Komentar

Terkini