Doddy Primadona Mulia Reses di Dapil V, Infrastruktur Dominasi Usulan Masyarakat

Doddy Primadona Mulia Reses di Dapil V, Infrastruktur Dominasi Usulan Masyarakat

ORBIT NEWS, OKI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Doddy Primadona Mulia, SE. MM, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka reses III, guna menjaring aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) V, yang meliputi 2 kecamatan yakni Kecamatan Lempuing Jaya dan Kecamatan Lempuing, Selasa (14/06/2022).

Dalam reses yang dilaksanakan di sejumlah desa yang masuk dalam daerah pemilihan V tersebut, mayoritas masyarakat menginginkan pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan dan pertanian.

Disampaikannya, reses yang telah dilaksanakan selama satu minggu, sejak 5 sampai 12 Juni 2022, tujuannya, tak lain untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah Dapil V.

"Jadi ada dua belas (12) Desa yang menjadi pusat kegiatan reses saya kali ini yaitu, Rantau Durian I, Rantau Durian II, Kuta Pandan, Bumi Arjo Makmur, Bumi Agung, Suka Mulya, Sindang Sari, Kepayang, Tugu Mulyo, Tanjung Sari II, Cahya Maju, Tugu Agung," ujarnya.

Menurut Dody, dari ke dua belas Desa yang menjadi titik resesnya rata-rata masyarakat mengusulkan, perbaikan jalan, perumahan guru SD dan SMP, pembangunan Sekolah Diniyah (TPA), pembangunan siring, permohonan sapi ternak, pendirian PAUD, peningkatan jalan, pembangunan box culvert dan insentif perangkat desa. Selain itu, masyarakat yang mayoritas petani tak lupa mengusulkan bibit padi dan alat-alat pertanian.

Lanjutnya, seperti di Desa Rantau Durian l dan Desa Rantau Durian 2, masyarakat mengusulkan Jembatan penghubung, pengerasan jalan poros sawit, lampu jalan, pembangunan box culvert, terutama di Desa Cahaya Maju yang jembatannyo rusak parah, masyarakat meminta untuk segera di perbaiki.

"Semua usulan-usulan tersebut telah kita catat dan di masukkan kedalam pokok-pokok pikir anggota dewan serta akan disampaikan pada rapat paripurna," ungkapnya. (RIKA Y)


Editor: red

Komentar

Terkini