Nelayan Kota Langsa Terima Kartu Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan

Nelayan Kota Langsa Terima Kartu Jaminan dari BPJS  Ketenagakerjaan

ORBIT NEWS, Langsa - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Langsa, menyerahkan kartu Jaminan kepesertaan kepada ribuan nelayan kota Langsa yang diserahkan secara simbolis kepada peserta di hadapan Forkopimcam, Penyerahan tersebut berlangsung di Aula Kantor DKPP, Selasa (14/06/2022).

Jaminan sosial nelayan ini merupakan program pemerintah Kota Langsa untuk mengasuransikan seluruh nelayan yang ada di kota Langsa, karena anggaran terbatas untuk tahun 2022 ini baru hanya 1.357 yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sampai akhir 2022 ini.

Kepada cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa Muhammad Kurniawan melalui kepala Bidang Kepesertaan, Sugianto, mengatakan, "kegiatan hari ini adalah penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para nelayan yang ada diberbagai tempat dalam wilayah Pemko Langsa.

Untuk pelaksanaannya sudah berjalan sejak bulan April dan akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 tahun ini, adapun iuran untuk BP Jamsostek Ketenagakerjaan ini, iurannya dibayar oleh Pemko Langsa dengan pesertanya sebanyak 1.357 peserta di tahun ini, mudah-mudahan di tahun depan dapat kembali terlaksana, sebutnya. 

Kegiatan penyerahan kartu kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan ini di Hadiri Geuchik (Kepala Desa), Ketua Kelompok Nelayan, camat Langsa Timur', Hendri Sunandar, camat Langsa Kota.

Usai acara Kepala dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad, kepada media ini mengatakan, "ini merupakan program Pemerintah Kita Langsa untuk memberikan perlindungan dan jaminan kepada para pekerja nelayan yang ada di wilayah Pemerintah Kita Langsa, Aceh 

Ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Langsa yang tidak bisa kita nilai, adanya kartu jaminan ketenagakerjaan ini, nelayan akan mendapatkan satu kepastian dimana jika terjadi musibah kecelakaan kerja akan menerima santunan yang nilainya akan di tentukan oleh BPJS Ketenagakerjaan, sebutnya. menerangkan.


Editor: red

Komentar

Terkini