Tahapan Pemilu 2024 di Luncurkan KPU Pusat dan Disaksikan Secara Zoom Kabupaten Malaka

Tahapan Pemilu 2024 di Luncurkan KPU Pusat dan Disaksikan Secara Zoom Kabupaten Malaka

ORBIT NEWS, Betun - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Malaka-NTT Kembali Nobar Live Streaming yang kedua kalinya untuk Menindaklanjuti Keputusan KPU RI No.21 tahun 2022 tentang penetapan hari Pemungutan suara pemilihan umum serentak tahun 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota, Selasa (14/06/2022).

Disaksikan melalui Zoom Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPUD Kabupaten Malaka, dari berbagai elemen partai politik dan masyarakat se-Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU)Pusat Menurutnya,dimulainya tahapan Pemilu 2024 per hari ini adalah bukti tidak ada lagi ruang bagi wacana penundaan pemilu.

“Tidak ada pembahasan untuk penundaan, tidak ada pembahasan untuk mengulur-kata Puan," dalam sambutan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024.

Puan juga mengatakan, sejak awal DPR, Pemerintah, KPU, dan banyak elemen masyarakat sudah berkomitmen bahwa di tahun 2024 Pemilu harus dilaksanakan.

"Pemilu di Indonesia tidak boleh kita anggap sebagai rutinitas 5 tahunan saja, pemilu memiliki kedudukan yang sangat strategis dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia," ujar Puan.

Ketua KPU Kabupaten Malaka Makarius Nahak Berek Melalui Jubir Yosef Nahak Menjelaskan bahwa, Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara resmi dimulai setelah dilakukan peluncuran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia pada Selasa (14/06/2022).


Editor: red

Komentar

Terkini