Pembukaan Liga Santri Nusantara Dimulai, Empat Kesebelasan Saling Bersaing

Pembukaan Liga Santri Nusantara Dimulai, Empat Kesebelasan Saling Bersaing

ORBIT NEWS, Bangka - Sekda Bangka H Andi Hudirman membuka Liga Santri Nusantara Piala Kasad Tahun 2022 Kabupaten Bangka yang diikuti 4 kesebelasan ditandai dengan tendangan bola dari tengah lapangan di Stadion Bina Satria Sungailiat, Senin (20/06/2022).

Kegiatan dibuka dengan defile pembukaan oleh Marching Band SMPN 5 Sungailiat diikuti para peserta Liga Santri Nusantara dari pondok pesantren (ponpes) Islamic Centre Sungailiat, At Toybah Desa Balunijuk Merawang, Daarul Iman Desa Kimak Merawang, dan Al Islam Desa Kemuja Mendo Barat.

Dandim 0413 Bangka diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Letkol Arm Bontor Karo-Karo mengatakan pembukaan Liga Santri Nusantara yang di gagas Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dilakukan secara serentak yang dipusatkan di Jombang Jawa Timur.

"Untuk hasil juara 1 Liga Santri Nusantara tingkat Kabupaten Bangka selanjutnya akan bertanding di Liga Santri Nusantara tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan juara tingkat provinsi selanjutnya ikut ke Liga Santri Nusantara tingkat nasional yang diselenggarakan di Jombang Jawa Timur," kata Bontor.

Ditambahkannya, kegiatan Liga Santri ini sempat berhenti selama 2 tahun karena wabah pandemi Covid-19.

"Melihat situasi saat ini wabah Covid-19 melandai, sehingga Liga Santri Nusantara diselenggarakan kembali, hari ini kita mulai di Kabupaten Bangka dengan peserta 4 kesebelasan yang ditunjuk dari provinsi," ujarnya.

Sedangkan Danramil Sungailiat Mayor Daniel B Gala mengatakan kegiatan ini merupakan program dari pimpinan TNI AD.


Editor: red

Komentar

Terkini