Desa Sikun Kembali Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat

Desa Sikun Kembali Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat

ORBIT NEWS, Malaka - Kepala Desa Sikun Yeremias Nahak kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II atau triwulan kedua kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total 92 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah uang Rp.82.800.000 di kantor Desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka NTT, Jumat (24/06/2022).

"Dalam pembagian tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan wajib menunjukkan kartu vaksin dosis 1 dan 2," kata Yerem kepada awak media orbitnews.id, di Kantor Desa Sikun.

"Kita transparan dalam pembagian BLT DD triwulan kedua dengan jumlah per bulan Rp. 300.000 jadi terima tiga bulan mulai April sampai Juni sehingga per kepala Keluarga berhak menerima Rp.900.000," imbuhnya.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Sikun agar memanfaatkan bantuan langsung tunai (BLT) ini dengan baik, demi memperbaiki kebutuhan ekonomi rumah tangga,dan yang paling diutamakan harus memenuhi kebutuhan sembako dalam rumah tangga,” Ucap Kades Yerem.

"Saya sebagai masyarakat Desa Sikun sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Sikun, karena masih dalam situasi covid-19 seperti ini kami masih diberikan bantuan BLT Dana Desa kepada kami, dan kami sebagai masyarakat sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini bisa memenuhi kekurangan biaya dan Kebutuhan pokok rumah tangga,” Ucap Fransiskus Klau Moi di kantor Desa.

Di tempat yang sama Maria Sofia Klau salah satu Penerima bantuan BLT DD juga menyampaikan, "terimakasih kepada Pemerintah Desa Sikun yang selama ini sudah memberikan lagi bantuan BLT DD untuk yang kedua kalinya kepada kami, dan kami sangat bersyukur karena bisa mendapatkan lagi bantuan BLT DD untuk yang kedua kalinya di tahap yang kedua ini,” ucapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini