Hujan Terus Menerus Petani di Desa Raimataus Gagal Panen Jagung Karena Terendam Banjir

Hujan Terus Menerus Petani di Desa Raimataus Gagal Panen Jagung Karena Terendam Banjir

Tanaman jagung berusia dua bulanan yang kini terendam banjir

ORBIT NEWS, Malaka - Curah Hujan yang terus menerus mengguyur beberapa kawasan di Kabupaten Malaka membuat tanaman jagung petani terancam gagal panen, Sabtu (02/07/2022).

Sebagian besar tanaman jagung petani sudah memasuki usia 2 bulan saat hujan terus mengguyur hampir satu minggu terakhir.

Akibat intensitas hujan yang terus-menerus, membuat tanaman jagung petani layu, saat kondisi buah jagung masih berusia muda.

Sejumlah lahan pertanian milik warga di Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka NTT terancam gagal panen, hal ini disebabkan akibat curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Salah satu perkebunan di Desa Raimataus Bapak Slomon Leki Mesak yang masih di genangi air hujan sehingga menyebabkan jagung layu.

"Banyak yang layu karena dihantam hujan yang beberapa hari ini terus menerus, kalau layunya pas jagung sudah tua tidak masalah, ini baru umur jalan dua bulan," kata petani di Desa Raimataus tersebut.

"Bukan punya kami saja yang terendam air hujan ini, tetapi rata-rata petani di Desa ini ikut merasakan dampak dari air hujan ini," imbuhnya.


Editor: red

Komentar

Terkini