Menjelang Haul ke 4 Zamzibar, PC PMI Bangka Gelar Potong Kambing

Menjelang Haul ke 4 Zamzibar, PC PMI Bangka Gelar Potong Kambing

ORBIT NEWS, Bangka - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangka melalukan pemotongan satu ekor kambing, menjelang Haul ke 4 Zamzibar, selaku Demissioner Ketua PC PMII Bangka periode 2016-2017, yang bertempat di sekretariat  PC PMII Bangka Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Senin (18/07/2022).

Kegiatan itu dilanjutkan dengan doa bersama, untuk mengingatkan kembali kiprah Almarhum, baik dalam organisasi PMII, karir politik, sosial dan keagamaan,  sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh di PMII. 

Charles Swarda, selaku Ketua PC PMII Bangka mengungkapkan, "Almarhum Zamzibar dapat dijadikan panutan bagi seluruh kader PMII yang ada di Bangka Belitung, karena semasa hidupnya beliau selalu memberikan banyak pelajaran amal jariyah kepada orang lain," ucapnya.

"Ciri khas beliau dalam memimpin yaitu, bisa merangkul semua pemuda dan mahasiswa, khususnya kader PMII, sehingga banyak anak-anak muda dan mahasiswa menjadikannya sebagai sosok yang karismatik," Ungkapnya.

Charles kembali melanjutkan, "beliau juga memiliki sikap bijaksana dalam menghadapi berbagai masalah, karena Ia mampu untuk bersikap tenang walaupun dalam keadaan yang tidak memungkinkan," imbuhnya.

"Beliau memiliki caranya sendiri dalam menyelesaikan masalah internal organisasi, karena setiap organisasi pasti memliki masalah yang disebut sebagai dinamika organisasi, sebagai bentuk mendewasakan diri dalam organisasi" Tutupnya.


Editor: red

Komentar

Terkini