Pengaduan Tokoh Adat Desa Raimataus Terkait Pengelolaan Dana Desa Tidak Transparan

Pengaduan Tokoh Adat Desa Raimataus Terkait Pengelolaan Dana Desa Tidak Transparan

Ruang DPRD Kabupaten Malaka bersama Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Desa Raimataus

ORBIT NEWS, Betun - Transparansi menjadi syarat penting yang harus dipenuhi dalam setiap aspek penyelenggaraan pemerintahan, termasuk penggunaan anggaran pembangunan, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa, terkait ketidaktrasparan kepada masyarakat beserta tokoh masyarakat, Rabu (20/07/2022).

Hal ini disampaikan salah satu toko Adat Desa Raimataus Markus Nahak Mean mengatakan kepada awak media orbitnews.id, "Benar hari ini kita sudah datang melaporkan Pengaduan kami sebagai masyarakat Desa Raimataus tentang pengadaan bantuan rehab rumah yang tidak tepat sasaran dan transparan dalam pembagian bantuan," ucapnya.

Lebih lanjut ia beberkan bahwa, "Penggunaan anggaran Dana Desa dari tahun ke tahun tidak sesuai dengan kenyataan dan kwalitas dilapangan dan tanpa melibatkan tokoh adat dan masyarakat Desa Raimataus dalam mengelolah Dana Desa itu sendiri," bebernya.

"Jadi kami minta kepada Bapak-Bapak DPRD bersama PMD dan Inspektorat Kabupaten Malaka di tempat ini untuk segera bertindak dan secepatnya turun untuk periksa keadaan Desa kami," imbuhnya.

Adapun beberapa tuntutan masyarakat juga terkait pengadaan di desa yang tidak nampak sama sekali diantaranya BUMDes, PKK, Karang Taruna dan Pansimas yang tidak transparan sama sekali.


Editor: red

Komentar

Terkini