Berikan Materi Bela Negara dan Materi PBB, Babinsa Koramil Sumbawa Bentuk Sikap Kedisiplinan Siswa

Berikan Materi Bela Negara dan Materi PBB, Babinsa Koramil Sumbawa Bentuk Sikap Kedisiplinan Siswa

ORBIT NEWS, Sumbawa Besar, NTB - Mengawali tahun ajaran baru semua Sekolah di wajibkan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2022, inilah yang di lakukan Babinsa Koramil Sumbawa, Sertu Arifuddin, Serda Arnold dan Serda Jakaria yang diminta langsung oleh pihak Sekolah untuk memberi pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Bela Negara di SMK Negeri 1 Sumbawa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Selasa (20/07/2022).

Adapun tujuan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Guna mencapai tujuan tersebut maka Babinsa koramil Sumbawa ikut dilibatkan dalam kegiatan MPLS pada siswa siswi SMKN 1 Sumbawa untuk membentuk karakter yang lebih disiplin.

Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten inf Abidin mengatakan pelatihan PBB dan Bela Negara yang diberikan oleh Babinsa kepada siswa-siswi baru, adalah untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan dan loyalitas pada guru maupun teman-teman siswa lainnya sehingga mampu mendorong semangat untuk proses belajar

“Kami berharap dengan di berikan materi Bela Negara dan  pelatihan PBB kepada para siswa-siswi ini dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya kegiatan tersebut mampu diterapkan di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” Kata Danramil.

Kepala Sekolah SMK Negri 1 Sumbawa Bapak Jayadi S.pd. M.pd menyampaikan terima kasih kepada pihak Koramil Sumbawa yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk bisa memberikan materi bela negara dan pelatihan PBB kepada siswa- siswi baru, Sehingga pelatihan yang sudah diberikan oleh para Babinsa bisa membentuk karakter siswa-siswi baru menjadi lebih disiplin.

"Kami berharap kepada Bapak Danramil Sumbawa beserta jajarannya agar hubungan silaturahmi yang sudah terjalin ini smoga selalu terjaga dengan baik, sehingga kedepannya kegiatan ini tetap berjalan terus menerus di laksanakan", ungkap Kepsek. [adt.red/joe]


Editor: red

Komentar

Terkini