Ternyata Wakil Mendagri RI Punya Ingatan Tajam Untuk Malaka

Ternyata Wakil Mendagri RI Punya Ingatan Tajam Untuk Malaka

ORBIT NEWS, Jakarta - Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, John Wempi Wetipo ternyata memiliki ingatan yang tajam untuk Kabupaten Malaka.

Ketika hadir dalam Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta Convention Centre pada acara pembukaan expo, Rabu, 20 Juli 2022, John Wempi Wetipo menyambangi Stand Kabupaten Malaka, karena dirinya pernah datang ke Malaka Mei 2022 silam saat masih menjabat Wakil Menteri PUPR. 

Waktu itu John Wempi melihat secara langsung jembatan Benenain yang ambruk dihantam banjir akibat badai Seroja. 

Kehadiran John Wempi disambut Ketua Dekranasda Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed dengan mengalungi selendang seperti kebiasaan di Rai Malaka. 

Kepada seluruh pengunjung yang hadir John Wempi Wetipo mengatakan ketika mendengar bahwa Malaka juga hadir dalam expo ini, dirinya harus datang karena pernah berdiri di bumi Malaka. 

"Saya pernah berdiri di tanah Malaka, sehingga ketika diberitahu oleh salah seorang dr Malaka dalam acara ini bahwa Malaka juga hadir dalam expo, saya pastikan utk datang dan melihat langsung stand," katanya. 

Wamendagri sempat melihat produk dan potensi yang ada di stand seperti Tenun Ikat, Abon Ikan, Abon Ayam, Kacang Telur, Madu Asli Malaka, Ut Malaka, Jagung Bunga, Kacang Tali, Jagung Bose, Gula Merah Lontar dan berbagai produk yang dimodifikasi menjadi tas, jaket, topi, sepatu dan lain sebagainya. 


Editor: red

Komentar

Terkini