Waduh !! Pemotongan Dana PIP Kembali Terjadi di SMP N 33 Purworejo

Waduh !! Pemotongan Dana PIP Kembali Terjadi di SMP N 33 Purworejo

ORBIT NEWS, Purworejo - Pemotongan Dana PIP (Program Indonesia Pintar) diduga telah dilakukan oleh oknum di SMP Negeri 33 Purworejo, Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo.

Dana yang seharusnya digunakan untuk kebutuhan sekolah, bagi peserta didik dalam bentuk uang tunai dari pemerintah untuk keluarga kurang mampu sehingga mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikan yang akan di tempuh, baik perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi hingga pembiayaan untuk uji kompetensi.

Namun, pada kenyataannya masih ada oknum penyelenggara pendidikan, yang menyalahgunakan bantuan tersebut, demi kepentingan pribadi.

Berdasarkan hasil penelusuran media orbitnews.id, pemotongan dana PIP tersebut cukup besar, bahkan dari pengakuan dari salah seorang wali murid yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, pencairan dana PIP pernah sama sekali tidak menerima, dan pencairan yang terakhir kali hanya menerima Rp. 125.000, padahal seharusnya mendapatkan Rp. 750.000,.

"Dua kali penerimaan terakhir itu, yang pertama tidak terima sama sekali dan yang terakhir hanya menerima Rp. 125.000 saja, katanya untuk bayar komputer, padahal untuk jenjang SMP harusnya mendapatkan Rp. 750.000," ucapnya dengan nada kesal, Rabu (20/07/2022).

Parahnya lagi, pemotongan dana PIP tersebut tidak hanya terjadi kepada satu dua siswa saja, namun terjadi kepada seluruh siswa penerima bantuan PIP.

Hal senada dikatakan, oleh salah seorang wali murid yang sama mendapatkan dana PIP, dan pihaknya sangat menyayangkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak sekolah yang sudah menganggap orang tua siswa itu tidak tahu dengan peruntukan dana PIP.


Editor: red

Komentar

Terkini