Dandim Belu Bekali Wasbang Bagi Siswa-Siswi Baru Kelas 1 SMA Terakreditasi Stella Gratia Atambua

Dandim Belu Bekali Wasbang Bagi Siswa-Siswi Baru Kelas 1 SMA Terakreditasi Stella Gratia Atambua

ORBIT NEWS, Kota Atambua, NTB - KODIM 1605/BELU Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi sekolah SMA Swasta Terakreditasi Stella Gratia Atambua yang berlangsung di halaman SMA Swasta Stella Gratia Atambua Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Rabu (20/07/2022).

Pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T kepada Siswa Siswi Kelas 1 SMA Swasta Stella Gratia Atambua tersebut dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa tahun pelajaran 2022-2023 tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMA Stela Gracia Godefridus Nahak,S.E,.M.M dan 60 orang Siswa-Siswi kelas 1.

Pada kesempatan itu, Dandim Letkol Suhardi menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan itu adalah bagaimana kita melihat Indonesia ini secara utuh dari Sabang sampai Merauke serta lingkungannya, dan lingkungan itu berupa kondisi geografi dan seluruh makhluk hidupnya serta kondisi sosial.

Dikatakan bahwa pendidikan itu sebagai sarana untuk mencapai cita-cita, untuk mencapai cita-cita tersebut jadilah murid yang baik dengan rajin serta taat dalam kegiatan belajar baik itu di sekolah maupun di rumah, lanjut Dandim.

Kita melihat daripada para Pemimpin Bangsa kita ini mereka itu bukan berasal dari keluarga terpandang atau keluarga berada namun dari keluarga yang biasa-biasa saja dan sederhana, tapi mereka berhasil menjadi orang sukses bahkan menjadi Pemimpin Bangsa ini oleh karena itu jangan pernah merasa minder untuk meraih cita-cita tersebut 

"Mulai dari sekarang anak-anak harus memotivasi diri sendiri untuk kedepannya mulai dari hal-hal yang kecil seperti mentaati semua peraturan yang berlaku di sekolah, pesan-pesan guru ditaati dan rajin untuk belajar serta jangan pernah menyontek karena nyontek itu bukanlah nilai kalian melainkan nilai orang lain, lebih baik nilai kalian nol tetapi itu berasal dari kemampuan kalian sendiri" Ujar Dandim.

Kuasai lah diri kalian sendiri, karna setelah menguasai diri sendiri dan berdiri tegak di kaki sendiri baru kalian bisa mencintai orang tua, lingkungan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Kita mencintai negara itu dengan masing-masing bidang kemampuan kita sendiri. 


Editor: red

Komentar

Terkini