Pangdam IX/Udayana Kunker Ke Kodim 1613/Sumba Barat

Pangdam IX/Udayana Kunker Ke Kodim 1613/Sumba Barat

ORBIT NEWS, Sumba Barat, NTT - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 1613/Sumba Barat dalam rangkaian kunjungannya ke satuan jajaran Kodam IX/Udayana, pada, Rabu (20/07/2022).

Setibanya Pangdam IX/Udayana tersebut diawali dengan pengalungan Kain Sumba oleh Asisten 1 Kabupaten Sumba Barat dan menerima laporan dari Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., dilanjutkan jajar kehormatan, kemudian Pangdam beserta rombongan disambut dan diterima langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sumba Barat diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Wakapolres Sumba Barat, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., didampingi oleh Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, S.E., Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., Dandeninteldam IX/Udayana Letkol Arh Alexander Achamd, S.A.P., dan Kasmin Pangdam IX/Udayana Mayor Inf Dhavid Nur Hadiansyah, S.Sos.

Mengawali arahannya, Pangdam IX/Udayana yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan santai tapi serius menyampaikan agar prajurit senantiasa bersyukur dimanapun ditugaskan, serta rasa bangga dan bahagianya sudah dapat berkunjung di Kodim 1613/Sumba Barat.

"Saya bangga dengan dedikasi dan semangat prajurit, walau aksesnya lumayan sulit, selalu berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta menjadi solusi untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat serta menciptakan suasana yang damai dan tentram," ujar Pangdam.

"Selalu jaga situasi wilayah yang damai, tentram dan harmonis, tetap jaga toleransi jika ada indikasi konflik sosial seperti konflik sara agar segera diselesaikan pada waktu itu juga, jangan dibiarkan berlarut-larut," lanjutnya.

Panglima juga mengingatkan agar netralitas TNI tetap dijaga, jangan tertarik dengan ikut politik praktis, politik TNI adalah politik negara. 


Editor: red

Komentar

Terkini