Terapkan Hunting System, Ops Patuh Polres Sumbawa Jaring Puluhan Pelanggar

Terapkan Hunting System, Ops Patuh Polres Sumbawa Jaring Puluhan Pelanggar

ORBIT NEWS, Sumbawa Besar, NTB - Personel Operasi Patuh Rinjani 2022 menerapkan 'Hunting System' dalam pelaksanaan kegiatan atau berpindah-pindah dalam melaksanakan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, Kamis (21/07/2022).

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos mengatakan bahwa dalam operasi patuh ini berbagai cara di terapkan guna menekan angka pelanggaran berlalu lintas serta angka kecelakaan, salah satunya dengan hunting sistem, dimana menargetkan titik-titik yang dianggap kerap terjadi pelanggaran lalu lintas.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut puluhan pelanggar terjaring oleh petugas dengan rincian tilang sebanyak 23 lembar dan teguran sebanyak 33 lembar.

"jadi dalam setiap operasi, petugas akan melakukan penindakan berpindah-pindah atau dan mencari lokasi yang kerap banyak pelanggaran di wilayah Hukum Polres Sumbawa " ucap Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaannya penegakan hukum tetap mengutamakan cara yang humanis serta proaktif sehingga masyarakat paham akan pelanggarannya dan diharapkan tidak mengulangi serta bisa tertib berlalulintas. [adt.red]


Editor: red

Komentar

Terkini