Penanganan Stunting di Pemalang yang Terbaik di Jateng

Penanganan Stunting di Pemalang yang Terbaik di Jateng

ORBIT NEWS, Pemalang - Menurut Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak usia Bawah lima tahun atau Balita, akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak terlalu pendek untuk usianya .

Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal, setelah bayi lahir akan tetapi kondisi Stunting baru nampak setelah bayi berusia dua tahun.

Untuk mencegah sekaligus mengatasi permasalahan Stunting tersebut, baru - baru ini Pemerintah Kabupaten Pemalamg melalui Dinas kesehatan mengadakan acara "Rembug Stunting" guna penguatan Konvergensi percepatan penurunan Stunting berbasis keluarga, untuk menuju Pemalang Sehat dan Aman, Rabu (20/07/2022).

Hadir sekaligus sebagai pembuka acara yang di laksanakan di sebuah hotel, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, di dampingi pejabat Forkopinda, tidak ketinggalan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, dr Yulies Nuraya.

Dalam sambutan pidato pembukaan acara penanganan Giizi buruk tersebut, antara lain Bupati Pemalang mengatakan, "Rembug Stunting merupakan satu bentuk komitmen dan tanggung jawab terhadap  keberlangsungan proses percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Pemalang," ucapnya.

"Rembug Stunting  juga sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk mengidentifikasi permasalahan Stunting yang selanjutnya kita rumuskan upaya - upaya penurunanya," imbuh Bupati.

"Dalam percepatan penurunan Stunting, perlu di tempuh upaya - upaya yang terintegrasi dari semua unsur, baik yang berkontibusi dalam upaya Intervensi sensitif maupun Intervensi Spesifik," ujar Bupati Mukti Agung.


Editor: red

Komentar

Terkini