Peringatan Hari Anak Nasional dan Program Peluncuran Isi Piringku

Peringatan Hari Anak Nasional dan Program Peluncuran Isi Piringku

ORBIT NEWS, Pemalang - Sebagai Upaya Pencegahan  kekurangan Gizi atau Stunting, sekaligus guna mendukung Program "Isi Piringku" dari Kementrian Kesehatan RI, Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Kesehatan, adakan giat Pemenuhan kebutuhan Gizi bagi Masyarakat.

Program Kemenkes ini dijalankan oleh Danone Indonesia bersama Yasmina Foundation, untuk menekan penurunan angka Kasus Stunting di Tanah Air.

Dalam pernyataannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dr Yulis Nuraya mengatakan, "Kami sangat meng-apresiasi Inisiatif Program isi piringku, yang berfokus pada edukasi pemenuhan gizi, serta pola asuh anak usia dini," ujar dr Yulis Nuraya di sela waktu menunggu acara di mulai, Kamis (21/07/2022).

Masih menurut dr Yulies Nuraya, "harapan kami semoga terus dapat bersinergi dan berkolaborasi, bersama Masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Pemalang, Stunting telah menjadi permasalahan yang mempengaruhi identitas generasi saat ini dan masa mendatang, untuk itu peran serta Masyarakat juga sangat kami harapkan, agar Program isi piringku, dalam rangka upaya pencegahan Stunting sangat Penting," imbuh Kepala DKK Pemalang.

Program Komunitas "isi piringku" merupakan program yang dinisiasi Danone Indonesia yang bertujuan meningkatkan pemahaman kader PKK serta komunitas para ibu, tentang kesehatan Gizi dan pola asuh sebagai salah satu program bagian dari gerakan bersama cegah stunting, dalam kesempatan acara tersebut, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia mansur Hidayat hadir, untuk menghadiri acara Peringatan Hari anak Nasional tersebut. (Ragil 74)


Editor: red

Komentar

Terkini