Tiga Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Menjadi Pembicara Konferensi Internasional

Tiga Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Menjadi Pembicara Konferensi Internasional

ORBIT NEWS, Bangka - Tiga orang mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 menjadi pembicara dalam Internasional Conference on Sustainable Environment, Agriculture and Tourism (ICOSEAT) yang berlangsung di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat pada tanggal 21 -23 Juli 2022 kerjasama Pemerintah Kabupaten Bangka dengan UGM, UBB, Polman Negeri Bangka Belitung dan STISIPOL Pahlawan 12.

Tiga mahasiswa tersebut Kirana Nabila Rasyika dengan judul penelitian “Analysis of Economic Growth and Regional Inequalities in Bangka Belitung Islands Province Over The 2010-2020 Period”, kemudian Angga Adi Saputra dengan judul “ Collaborative Governance in Empowerment of Small and Medium Enterprises (MSMEs) in The Era of Modern Retail Bussiness Development”, serta Riza Purnama dengan judul “Community Based Tourim Development Made by Aek Bedelew Kampung Kapitan Putat Beach Belinyu Bangka".

Ajang konferensi internasional bergengsi ini diikuti 251 peserta dari 11 negara di dunia yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Portugal, Austria, Denmark, Amerika serikat, Jepang, Korea Selatan, Vietnam dan Indonesia. 

Bagi mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 hal ini merupakan pengalaman berharga dalam mengimplementasikan keilmuan mereka yang selama ini ditimba di bangku perkuliahan. Darol Arkum selaku ketua STISIPOL Pahlawan 12 mengungkapkan kebanggaannya atas semangat dan kemampuan mahasiswa untuk ikutserta dalam ICOSEAT 2022 

“Kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa bagi mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 karena mereka mampu membuktikan eksistensi sebagai kaum akademisi dalam bidang keilmuannnya," ungkapnya.

Kegiatan mahasiswa ini didukung sepenuhnya oleh STISIPOL Pahlawan 12, ”Pihak kampus memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif mahasiswa termasuk salah satunya keikutsertaan dalam ICOSEAT 2022 mulai dari pendanaan kepersertaan dan sebagainya sebagai bentuk dukungan penuh," ujar Darol.

Diharapkannya kedepan lebih banyak lagi mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 yang mengikuti ajang konferensi internasional baik yang diselenggarakan di dalam negeri maupun luar negeri.


Editor: red

Komentar

Terkini