Akta Jual Beli Ganda, Ada Tanda Tangan Sakti Mantan Lurah Pangenrejo

Akta Jual Beli Ganda, Ada Tanda Tangan Sakti Mantan Lurah Pangenrejo

Akta Jual Beli tanah pembeli Kedua

ORBIT NEWS, Purworejo - Jual beli tanah kavling yang berada di komplek perumahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo menimbulkan kerugian yang dialami oleh beberapa pihak, pasalnya ada Akta Jual Beli (AJB) ganda yang sah.

Akta Jual Beli ganda tersebut di keluarkan oleh Ali Achmadi sebagai pihak pengembang, yang merupakan pemilik dari CV. Sumber Rejeki Bersama (SRB).

Mirisnya, AJB tersebut di tanda tangani dan di stempel oleh Anang Rudi Wibowo, SH, selaku Kepala Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo, sebagai pihak yang mengetahui jual beli saat Anang menjabat sebagai Kepala Kelurahan Pangenrejo yang kini bekerja di Kantor Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Padahal, Lurah Anang sebelumnya sudah pernah menandatangani AJB yang sama dengan pembeli yang berbeda, lantas kenapa AJB yang kedua juga di tanda tanganinya, ada apa ? harusnya kan di cek dulu, pada lahan tersebut sudah terjual apa belum.

Anang Rudi Wibowo, saat hendak ditemui oleh awak media orbitnews.id, tidak bersedia untuk menemuinya, namun sekedar konfirmasi dan mengklarifikasinya lewat Whatsapp.

"Saya tidak tahu mas kalau AJB nya ganda, coba nanti saya koordinasikan dulu dengan pihak pengembang," ucap Anang, Kamis (21/07/2022).

Dari keterangan yang diberikan oleh Anang tersebut sangat tidak masuk akal, mana mungkin Anang tidak tahu AJB nya ganda, sedangkan Anang juga sudah pernah menandatangani AJB yang sama pada pembeli yang berbeda, data di Kantor Kelurahan juga pasti ada.


Editor: red

Komentar

Terkini