Antisipasi Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Desa Motong Utan Beri Edukasi

Antisipasi Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Desa Motong Utan Beri Edukasi

ORBIT NEWS, Sumbawa Besar, NTB - Menjalankan tugas pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjadi atensi Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Motong Polsek Utan Aipda Burhanuddin sambangi para peternak di desa binaannya, Sabtu (23/07/22) pagi.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada warga binaan agar paham dan mengetahui ciri-ciri terkait Penyakit Mulut Dan Kuku sehingga dengan begitu diharapkan para peternak bisa mengantisipasinya dengan berbagai langkah pencegahan.

Dirinya selalu menghimbau kepada para pemilik ternak bilamana menemukan gejala penyakit PMK untuk segera berkoordinasi sehingga dapat segera tertangani sebelum menular ke hewan ternak lainya.

Sementara itu, Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf saat dikonfirmasi menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Utan khususnya para peternak hewan agar bersama-sama mencegah penularan Penyakit Mulut Dan Kuku, dirinya juga meminta kepada pemilik ternak agar senantiasa menjaga kebersihan setiap kandang masing-masing.

"Kami menghimbau apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan Petugas Peternakan dan dinas terkait untuk segera dilakukan pengobatan." Ucap Kapolsek.[adt.red]


Editor: red

Komentar

Terkini