TNI Bersama Relawan Bali Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

TNI Bersama Relawan Bali Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

ORBIT NEWS, Tabanan, Bali - Kegiatan Komando Distrik Militer (KODIM) 1619 Tabanan, dalam rangka membantu warga yang kurang mampu, Sinergitas TNI dengan  Relawan Bali melaksanakan kegiatan bedah Rumah di Desa Perean Kangin, Dusun Basangbe, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (25/07/2022).

Ni Made Sarmini warga yang kurang mampu yang layak mendapatkan kegiatan bedah rumah tersebut mengatakan pada awak media orbitnews.id, “Terimakasih kepada semua yang ikut membantu, semoga dari kegiatan ini warga dapat mendapatkan asas manfaatnya”. Tutur Ni Made.

Kegiatan bedah rumah yang melibatkan Personil dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan juga dari Komando Rayon Militer (KORAMIL) Baturiti yang rencananya Langsung akan di Pimpin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan, maka kegiatan yang di laksanakan hari ini di wakilkan kepada Pasi Ops Dim 1619/Tabanan (Kapten Kav Hariyanto), demikian juga dengan Danramil Baturiti Kapten Wayan Supardi, tidak bisa hadir mendampingi dikarnaken ada kegiatan di KOREM 163/ Wirasatya. 

Kegiatan peletakan batu pertama yang seyogyanya di laksanakan jam 10 siang di undur hingga jam 2 sore, perubahan jadwal tersebut tidak menggangu pelaksanaan di mulainya pekerjaan bedah rumah warga di Dusun Basangbe, Desa Perian, Kecamatan Baturiti, atas nama Ni Made Sarmini.

Bantuan bedah rumah Sinergi TNI dan Relawan Bali di wakili Oleh Bagus Eka dari Tim Relawan, peletakan batu tahap pertama (1), pengerjaan batu pondasi, sampai pemasangan tiang cakar ayam, di lanjutkan pemasangan tembok dengan batako, pintu dan  jendela, tahap kedua(2) pemasangan rangka dan atap rumah.

Turut hadir dalam giat membangun bedah rumah, Pasi Ops Kodim 1619/Tabanan Kapten Kav Hariyanto, Sekcam, Perbekel Desa Perean Kangin, Babinsa Desa Perean Kangin : Peltu Ketut Aryanta, Bhabinkamtibmas Desa Perean Kangin, Dinas Sosial Provinsi Bali ,yang diwakili Dayu Anggraeni, Relawan Bali Bagus Eka, Kepala Wilayah, dan juga Mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN.

Semoga dengan Sinergitas TNI dengan Relawan Bali untuk membantu warga yang kurang mampu kedepanya lebih di tingkatkan lagi, agar meringankan beban masyarakat untuk bisa memiliki rumah yang layak huni. [adt.red/Ranu.S]


Editor: red

Komentar

Terkini