Diduga Demi Raup Untung Besar, Proyek Rehabilitasi SMPN 1 Grati Pasuruan Dikerjakan Asal Asalan

Diduga Demi Raup Untung Besar, Proyek Rehabilitasi SMPN 1 Grati Pasuruan Dikerjakan Asal Asalan

ORBIT NEWS, Pasuruan - Proyek rehabilitasi ruang kelas beserta perabotnya senilai Rp. 243.784.761,91 di SMPN 1 Grati Kabupaten Pasuruan pengerjaannya diduga asal-asalan agar memperoleh untung besar. Proyek yang bersumber dari APBD 2022 melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan dan dikerjakan oleh CV. Bumi Rahayu.

Dari pantauan awak media orbitnews.id, langsung di lokasi pengerjaan pada hari Jumat (22/7) siang, tampak proses betonisasi/adukan cor beton tidak menggunakan molen dan dibuat secara manual dengan menggunakan cangkul, selain itu para pekerja didapati tidak memakai alat keselamatan kerja.

Salah seorang pekerja yang berhasil dimintai keterangan membenarkan bahwa adukan cor dikerjakan secara manual.

Begitu juga di lokasi saat itu tidak ada satu orang pun dari pihak terkait, baik itu dari pihak pelaksana atau konsultan pengawas.

Sehingga, sampai berita ini diturunkan awak media orbitnews.id masih belum bisa menghubungi pihak kontraktor yang mengerjakan rehab ruang kelas tersebut.

Kadispendik Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi awak media orbitnews.id melalui pesan whatsapp sampai hari ini Selasa (26/07/2022) juga belum memberikan respon terkait hal tersebut. (Wan)


Editor: red

Komentar

Terkini