Terkait Dugaan Pemotongan PIP, Kepsek SMP N 33 Purworejo Beri Sanggahan Tak Sesuai Fakta

Terkait Dugaan Pemotongan PIP, Kepsek SMP N 33 Purworejo Beri Sanggahan Tak Sesuai Fakta

ORBIT NEWS, Purworejo - Kepala Sekolah (Kepsek) dan Ketua Komite SMP Negeri 33 Purworejo memberi sanggahan yang tidak sesuai fakta, terkait dugaan adanya pemotongan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Sanggahan yang tidak sesuai fakta tersebut disampaikan oleh Dr. Nikmatur Rohmah, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP N 33 Purworejo, dengan di dampingi Ketua Komite SMPN 33 Hikmah Setiawan, SH., kepada beberapa media online.

Berikut kutipan dari beberapa media online yang memberitakan sanggahan Kepala Sekolah tersebut, "Kepala SMPN 33 Purworejo, Dr Nikmatur Rohmah MPd, saat dikonfirmasi sejumlah awak media di sekolah setempat menegaskan bahwa tudingan pemotongan dana PIP yang dimaksudkan dalam pemberitaan tersebut tidaklah benar. Menurutnya, beasiswa PIP selama ini langsung masuk ke rekening siswa sehingga tidak memungkinkan pihak sekolah mengelolanya, apalagi melakukan pemotongan".

Dan berikut sanggahan Nikmatur Rohmah, "Dana PIP itu masuk langsung ke rekening penerima (siswa), yang tahu kapan cairnya ya siswa. Dari sekolah hanya memberi surat keterangan bahwa si penerima PIP siswa kami. Itu saja,” tegas Nikma, Selasa (26/7)".

Pemberitaan oleh beberapa media online tersebut terkait sanggahan Kepala Sekolah SMP N 33, dikarenakan adanya pemberitaan dari media online orbitnews.id, yang memberitakan terkait dugaan pemotongan dana bantuan PIP oleh oknum guru di sekolah tersebut.

Baca Juga : Waduh ! Pemotongan Dana PIP Kembali Terjadi di SMP N 33 Purworejo

Perlu diketahui, saat awak media orbitnews.id menemui Nikmatur Rohmah (21/7), untuk mengkonfirmasi terkait kebenaran dugaan tersebut, Nikmatur Rohmah membenarkan kalau memang ada potongan PIP, yang dilakukan oleh oknum guru dengan cara menunggu di Bank dan meminta langsung uang PIP tersebut.


Editor: red

Komentar

Terkini