Polri Selalu Hadir Disaat Masyarakat Terkena Musibah

Polri Selalu Hadir Disaat Masyarakat Terkena Musibah

ORBIT NEWS, Sumbawa Besar,NTB - Pasca kebakaran yang terjadi di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kamis (28/7) sore, bantuan terhadap korban langsung disalurkan. Dalam hal ini, Polri hadir pada saat masyarakat terkena musibah kebakaran. Dibuktikan dengan penyaluran bantuan yang didampingi oleh pihak kepolisian. 

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos, mengatakan, "penyaluran bantuan ini dilakukan langsung pasca kejadian, sekitar pukul 19.20 Wita. Bantuan tersebut, berasal dari Lumbung Pangan Zona Barat. Penyalurannya, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Juran Alas, Briptu. Indra Irawan. Pendampingan ini dilakukan, agar penyalurannya tepat sasaran," ucap Kapolres.

"Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, makanan siap saji, obat-obatan, peralatan mandi, peralatan dapur, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi dan perlengkapan mandi," imbuhnya.

Diketahui, kebakaran terjadi di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kamis (28/7) sore. Diduga kuat, kebakaran itu terjadi akibat arus pendek yang terjadi di salah satu rumah warga. Akibatnya, rumah milik warga tersebut terbakar dan merembet ke sejumlah rumah lainnya. 

Dalam peristiwa itu, sebanyak enam rumah terbakar dan lima rumah rusak ringan. Selain itu, sebuah mushalla juga ikut terdampak. Dalam peristiwa ini, kerugian materiel diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. [adt.red]


Editor: red

Komentar

Terkini