Perpustakaan SDN 24 Sungailiat Berbenah, Berganti Nama Menjadi Perpustakaan Pelita

Perpustakaan SDN 24 Sungailiat Berbenah, Berganti Nama Menjadi Perpustakaan Pelita

ORBIT NEWS, Bangka - Perpustakaan adalah jantung sekolah, demikian yang dipahami oleh guru dan tenaga pendidik SDN 24 Sungailiat atau biasa disebut sekolah Sedadupat.

Sekolah yang terletak dijalan Patimura Kelurahan Kenanga ini memang sedang melakukan penyegaran terhadap beberapa fasilitas sekolah, salah satunya perpustakaan.

Setelah hampir 2 tahun perpustakaan tidak melakukan aktifitas pelayanan bagi siswa maupun guru karena tidak adanya pengelolah perpustakaan, namun kini mulai semester pembelajaran 2022-2023 SDN 24 Sungailiat kembali membuka layanan perpustakaan terhadap siswa maupun guru.

Tidak hanya menambah satu petugas perpustakaan saja, namun perpustakaan SDN 24 Sungailiat juga perlahan mulai melengkapi fasilitas perpustakaan yang dibutuhkan sesuai standar yang sudah ditentukan. 

Selain itu perpustakaan yang semula diberi nama perpustakaan Sedadupat kini berganti menjadi perpustakaan "Pelita (Penggerak Literasi Anak Bangsa), diharapkan perpustakaan Pelita ini menjadi pusat pembelajaran Literasi bagi siswa-siswa Sedadupat. 

"Kami sangat mendukung kegiatan literasi untuk anak-anak usia dini, kami berharap dengan kembali aktifnya perpustakaan Pelita ini, kegiatan literasi siswa-siswi bisa berjalan baik," ungkap Harizan, selaku PLT Kepala Sekolah SDN 24 Sungailiat.

Senada dengan PLT Kepala Sekolah, Heti selaku pustakawan baru sekaligus Wakil ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia) Kabupaten Bangka, juga mengungkapkan semangatnya dalam "Mengecak" perpustakaan Pelita. 


Editor: red

Komentar

Terkini